Selasa, 08 September 2015

4 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Para Blogger

4 aplikasi android yang wajib dimiliki para blogger

4 Aplikasi android yang wajib dimiliki para blogger - Saat ini perkembangan teknologi khususnya dibidang gadget sangat pesat sekali. Banyak vendor-vendror dari berbagai merk smartphone berlomba-lomba untuk membuat gadget dengan berbagai fitur yang beragam. Dengan kemajuan teknologi ini memudahkan kita sebagai pengguna dalam melakukan aktifitas setiap hari dan mungkin dapat mendatangkan penghasilan bagi yang bisa memanfaatkan kemajuan teknologi ini dengan baik.

Salah satu kemudahan dari adanya smartphone bagi para blogger saat ini adalah dengan adanya aplikasi-aplikasi yang dapat memudahkan para blogger khususnya yang berplatform blospot untuk memanage blog hanya dari smartphone android.

Ada 4 aplikasi android yang wajib dimiliki oleh para blogger agar dapat memanage blog melalui android disaat sedang sibuk kuliah, kerja ataupun tugas yang lain, sehingga kita tetap bisa stay di blog tanpa harus menghidupkan laptop/pc.


Aplikasi Android yang wajib dimiliki para Blogger


1. Aplikasi Blogger di Android
aplikasi blogger di android

Bagi anda yang suka ngeblog tapi tidak punya cukup waktu untuk selalu memanage blog anda sendiri, kini tidak perlu ambil pusing untuk itu, karena anda bisa menggunakan aplikasi blogger untuk membantu anda memanage blog anda setiap saat.

Dengan menggunakan aplikasi blogger di android ini, anda bisa membuat artikel, mempublikasikan artikel, membalas komentar pengunjung dll. Tetapi jika anda menggunakan aplikasi blogger di android untuk membuat artikel, mungkin akan menemukan suatu masalah yaitu susahnya mengetik artikel melalui smartphone, tetapi jika anda menggunakan gadget tablet yang ukuran layarnya lebih besar maka tidak menemukan masalah.

Bagi yang ingin mendownload aplikasi blogger di android bisa langsung mendownload aplikasinya di Play Store atau anda bisa mengklik tombol dibawah ini untuk langsung mendownload aplikasi blogger di Play Store.


2. Aplikasi Google Analytics di Android

aplikasi google analytics di android

Para blogger yang membuat blog untuk bisa menghasilkan uang dengan cara seperti periklanan, affiliate, review suatu produk, jualan produk sendiri ataupun orang lain dll.

Aplikasi Google Analytics ini sangat penting untuk digunakan karena dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui berapa jumlah pengunjung kita, dari mana datangnya pengunjung kita, menggunakan browser apa, menggunakan gadget apa dan masih banyak lagi yang bisa kita ketahui menggunakan aplikasi Google Analytics ini.

Maka dari itu  aplikasi ini penting untuk diinstal di android agar kita bisa mendapatkan data-data pengunjung di blog kita setiap saat dimanapun kita berada, asalkan ada koneksi internet :p Bagi yang ingin instal aplikasinya langsung saja klik tombol download dibawah ini.


3. Aplikasi Gmail di Android
aplikasi gmail di android

Ngebog tidak terlepas dari yang namanya email, untuk daftar di blogger.com aja harus pake email gmail, begitu juga jika kita membuat halaman contact di blog pasti email yang para blogger gunakan adalah email gmail, karena akun blogger dan akun gmail menjadi satu akun.

Aplikasi gmail ini penting untuk diinstal android kamu agar kita lebih mudah lebih cepat dalam menerima email dari para pengunjung blog kita atau ada suatu perusahaan yang mau memasang iklan di blog kita, sehingga kita bisa dengan cepat menanggapinya.

Kelebihan kita memasang aplikasi gmail ini di android kita adalah setiap ada email baru yang masuk kita akan mendapatkan notifikasi di android kita, sehingga kita tidak perlu untuk selalu mengechek apakah ada email baru yang masuk atau tidak.

Sebagian besar smartphone android biasanya sudah langsung terinstal aplikasi gmail ini, tetapi beberapa ada yang belum terinstal, bagi anda yang ingin menginstal aplikasi gmail ini bisa langsung klik tombol download dibawah ini.


4. Aplikasi Google Adsense di Android


aplikasi google adsense di android

Saya rasa hampir semua blogger tau apa itu Google Adsense, jadi saya tidak akan menjelaskan apa itu google adsense karena sudah banyak temen-temen blogger yang lain menjelaskan tentang apa itu gogole adsense, cara daftar dll.

Jadi bagi para publisher google adsense wajib menginstal aplikasi google adsense ini di smartphone android anda, sehingga anda bisa lebih mudah untuk mengkontrol akun anda, mengecheck pendapatan anda, dll. Silahkan klik tombol download dibawah untuk langsung mendownload aplikasi Gogole Adsense di Play Store.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi lainnya yang bisa kita gunakan untuk memudahkan kita dalam mengelola blog dari smarphone android, tetapi saya hanya menjelaskan 4 aplikasi android tersebut karena aplikasi itu yang memang sangat saya rekomendasikan untuk di instal di smartphone android anda yang sebagai blogger sejati :D

Related Posts

4 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Para Blogger
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
9 September 2015 pukul 16.10

sangat bermanfaat gan,thanks buat infonya..

Reply
avatar
10 September 2015 pukul 10.01

Sipp gan.. thanks udh mampir gan..

Reply

Komentar yang menyertakan link aktif tidak akan di publish